Cari Pengganti Fernando Santos, Timnas Portugal Desak Mourinho Tinggalkan Roma

By Suhendro-SHR 23 Des 2022, 15:40:47 WIB Olahraga
Cari Pengganti Fernando Santos, Timnas Portugal Desak Mourinho Tinggalkan Roma

LISBON - Federasi Sepak Bola Portugal tampaknya sangat berminat menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatihnya. Mereka pun tengah membujuk Mourinho, untuk meninggalkan AS Roma. Timnas Portugal memang kehilangan Fernando Santos. Dia telah mengakhiri delapan tahun bersejarah bersama Portugal pada beberapa waktu lalu. Dia membawa Selecao das Quinas juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Sayang, semua itu terhenti setelah hanya bisa mencapai perempat final Piala Dunia 2022. Mereka dikalahkan tim Afrika yang baru pertama kali lolos ke Semifinal, Timnas Maroko dengan skor 0-1. Banyak yang berspekulasi dan penasaran siapa yang akan menggantikan posisi Santos. Salah satu yang dirumorkan adalah Mourinho. Tampaknya, rumor tersebut benar apa adanya.

Karena seperti dikabarkan Football Italia, Kamis (22/12/2022), Federasi Portugal tengah memberi tekanan kepada Mourinho. Mereka ingin Mourinho untuk segera mengambil keputusan. Mourinho sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak bersama I Giallorossi hingga 2024. Dia pun memiliki niat untuk menjalankan tugasnya, hingga masa kontrak tersebut berakhir.

Hanya saja, beredar rumor jika Mourinho bisa saja meninggalkan Roma. Namun, dengan syarat dia mendapatkan tawaran menarik untuk menangani Timnas Portugal. Kini, tawaran tersebut telah datang. Pihak Portugal juga ingin Mourinho mengambil posisi yang ditinggalkan Santos. Maklum, kualifikasi Piala Eropa bakal segera dimulai pada 2023.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Cari Pengganti Fernando Santos, Timnas Portugal Desak Mourinho Tinggalkan Roma".
Sumber : https://sports.sindonews.com/read/976033/11/cari-pengganti-fernando-santos-timnas-portugal-desak-mourinho-tinggalkan-roma-1671678721

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment